Kritik dan saran dapat dialamatkan ke email :patroli_bangsa@yahoo.co.id

06/04/13

PT. Pertamina Peduli Lingkungan Sumbangkan Tujuh Unit Motor Sampah

Kab.Selayar, PB -PT. Pertamina menyerahkan tujuh unit bantuan sarana prasarana motor sampah kepada Dinas Kebersihan & Pertamanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan. Bantuan motor sampah bertajuk “Pertamina Peduli Lingkungan”  tersebut, saat ini berada di pelataran rumah jabatan Bupati Kepulauan Selayar.
Kepala Dinas Kebersihan & Pertamanan Kabupaten Kepulauan Selayar, Odding Karim menandaskan, sebelumnya pemerintah kabupaten juga telah menerima bantuan motor sampah serupa masing-masing dari pihak Bangdes dan PT.Bank Sulsel.
Dinas  kebersihan memang sangat membutuhkan penambahan armada angkutan sampah, baik mobil maupun motor sampah. Armada angkutan sampah milik Pemkab Kepulauan Selayar sangat tidak ideal. Bila dibandingkan dengan armada angkutan sampah di daerah lain yang jumlahnya mencapai puluhan unit.
Dalam kaitan itu, dia menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan motor sampah, Pertamina Peduli Lingkungan  yang belum lama ini telah diserahkan jajaran PT. Pertamina kepada Pemkab Kepulauan Selayar.
Kendati demikian, Odding tetap mengharapkan keseriusan pemerintah kabupaten dan DPRD untuk dapat menambah besaran nilai anggaran pengadaan armada angkutan sampah di lingkup Dinas Kebersihan & Pertamanan.
Harapan tersebut disampaikannya kepada wartawan hari Rabu (20/03) pagi di Pelataran rumah jabatan Bupati Kepulauan Selayar. Odding berharap,  bantuan ini dapat dirawat dengan baik oleh para operator pengemudi motor sampah yang akan ditunjuk nantinya. Rawatlah bantuan ini, seperti merawat diri sendiri, tandasnya.(fadly syarif)